Ide Seragam Kerja Untuk Klinik Kecantikan

Saat ini dunia fashion semakin berkembang dan sangatlah maju, salah satunya adalah seragam. Trend fashion seragam saat ini sangat diminati, salah satunya seragam pada klinik kecantikan. Berbagai desain baju seragam kerja klinik kecantikan, mudah ditemukan dimana saja baik di pasar, toko baju maupun online shop.

Biasanya model seragam kerja pada klinik kecantikan ditambah hiasan motif-motif yang cantik. Biasanya menggunakan motif bunga, garis-garis, abstrak, dan masih banyak yang lainya. Namun banyak orang yang bingung untuk membuat model baju seragam kerja klinik kecantikan yang nyaman dan berkualitas.

Tentukan Jenis Kain

Hal yang harus diperhatikan yaitu memilih kain yang cocok digunakan untuk bahan seragam, tentu saja kain yang ringan, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis serta nyaman digunakan. Kamu dapat memilih kain katun atau kain drill yang dapat ditemukan dengan mudah. Kamu dapat memilih berdasarkan bahan terbaik dan harga yang ekonomis. Kain katun sering dipilih sebagai seragam karena terbuat dari serat alami, memiliki kualitas yang baik, dan nyaman ketika digunakan.

Kain katun memiliki kelebihan yaitu dapat menyerap keringat dengan baik, memiliki tekstur yang lembut dan halus. Bahan ini lumayan adem ketika digunakan, namun ketika kamu menggunakan kain katun maka kamu harus siap menyetrikanya setiap saat karena kain ini mudah kusut. Kain jenis lain yang lumayan sering digunakan yaitu kain drill, kain ini cenderung tebal, namun masih tetap nyaman ketika digunakan.

Tentukan desain

Jika kamu tertarik untuk membuat seragam maka kamu dapat memilih desain untuk kecantikan yang sederhana namun elegan. Saat ini kamu juga dapat mencari berbagai referensi seragam klinik kecantikan di negara lain.

Kualitas terbaik

Hal yang wajib diperhatikan ketika akan membuat atau membeli baju seragam untuk klinik kecantikan maka harus mempertimbangkan kualitas. Saat ini ada berbagai macam bahan kain dengan kisaran harga yang berbeda-beda. Jika kamu berkunjung ke tempat konveksi, kamu dapat merasakan bagaimana bahan tersebut.

Cek apakah kain itu tebal atau tipis, kemudian cek juga apakah kain itu mudah kusut atau tidak. Itu dapat kamu pertimbangkan untuk mendapatkan bahan kain dengan kualitas yang baik.

Untuk itu berikut penjelasan mengenai ide seragam kerja untuk klinik kecantikan, yang dapat dijadikan referensi.

1. Seragam staf karyawan

Seragam dengan warna ungu lilac, dapat dijadikan referensi ketika akan membuat seragam klinik kecantikan. Model yang satu ini simpel, terlihat sederhana namun elegan ketika dikenakan.

2. Lvin classic arale

Model baju ini memiliki Panjang lengan ¾ dengan atasan berwarna putih dan bawahan berwarna cream. Livin classic arale juga memiliki warna lain seperti pink, abu-abu, ungu, biru tua, dan lain-lain.

3. Nanny model arale

Untuk baju yang satu ini antara bawahan dan atasan memiliki warna yang senada dan memiliki model yang simpel. Seragam ini memiliki lengan yang pendek dan menggunakan celana panjang.

4. Motif bunga celana Panjang

Model yang satu ini berbeda dengan model yang sebelumnya, baju ini memiliki motif bunga dengan lengan pendek. Tersedia dalam beberapa warna pink, merah marun, ungu, kuning dan menggunakan celana panjang yang senada dengan baju.

5. Moana batik series

Tersedia dalam banyak pilihan warna sehingga dapat menjadi referensi ketika akan membelinya. Memiliki motif batik pada pinggir lengan, kerah baju dan pada saku.

Cara merawat seragam klinik kecantikan

1. Periksa label instruksi perawatan

Jika seragam memiliki label instruksi perawatan pada seragam kerja maka kamu cukup mengikuti instruksi yang tertera. Karena setiap label instruksi memiliki label instruksi yang berbeda-beda.

2. Hal yang dilakukan jika tidak ada label instruksi perawatan

Jika tidak ada label pada seragam ataupun kain bahan nya maka kamu harus mencoba alternatif.

a. Pada saat mencuci seragam kerja

  • Untuk seragam kantor cuci dengan menggunakan tangan
  • Jika menggunakan mesin cuci, cucilah dengan kecepatan rendah
  • Gunakan deterjen yang soft dan tambahkan pelembut pakaian

b. Pada saat mengeringkan seragam

  • Jika menggunakan tumble dry, gunakan suhu yang sedang

c. Waktu menyetrika seragam

  • Gunakan setrika yang berlapis teflon dengan suhu sedang
  • Jangan lupa untuk menyemprotkan pewangi pakaian

d. Simpan seragam kerja

  • Simpan pada tempat yang kering dan tidak lembab
  • Jika perlu gunakan pewangi lemari

Itulah beberapa rekomendasi seragam kerja untuk klinik kecantikan yang bisa dijadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *